Keuntungan Mode “Incognito” Saat Browsing

Incognito itu berarti tidak diketahui. Mode incognito ialah mode penyamaran, yang banyak ditemukan saat sedang browsing. Dengan mode incognito, internetan jadi tak terlacak oleh tracker apapun dan aktivitas browsing juga tak tercatat di dalam log history. Incognito sendiri memiliki banyak keuntungan bagi pemakainya. Berikut ini keuntungannya:

Mengamankan Akun

(Istimewa)

Dengan browsing menggunakan mode incognito, semua akun termasuk akun media sosial, email, dan lainnya tidak akan tersimpan saat kalian menutup browser. Hal ini sangat berguna apabila kalian kehilangan smartphone. Akun kalian pun akan aman dan terhindar dari orang-orang jahat yang ingin meretas akun kalian.

Menggunakan Dua Akun

(Istimewa)

Jika kamu memiliki dua akun dan diharuskan login dalam satu device yang sama, nggak perlu harus install aplikasi ini itu! Cukup gunakan mode incognito ini saja. Caranya juga mudah kok, kalian tinggal login salah satu akun di browser normal dan akun lainnya di jendela browser dengan mode incognito. Nggak ribet kan?

Pencarian Sesuatu Yang Bersifat Pribadi

(Istimewa)

Nah, buat kalian yang mau browsing sesuatu hal yang nggak pengen diketahui orang, mode incognito ini bisa menjadi solusi terbaik buat kalian. Seperti yang sudah disebutkan, aktivitas apapun yang kalian lakukan selama browsing nggak akan tercatat di dalam log history (riwayat).

Terhindar Dari Iklan

(Istimewa)

Siapa sih yang nggak kesel waktu asik browsingan dan tiba-tiba iklan muncul satu layar penuh!!? Ditambah lagi kalau klik close malah diarahkan ke iklan lainnya, huhhh. Tapi, dengan mode incognito ini kita sudah nggak perlu kesel lagi. Mode incognito ini menghindarkan kamu dari iklan-iklan yang mengganggu, tapi nggak sepenuhnya ya.

Membantu Para Pengembang Website

(Istimewa)

incognito juga sangat membantu para pengembang website dan aplikasi. Jika merasa khawatir akan efek dari cache dan data cookie saat mencoba menjalankan tes website atau debugging software, menggunakan incognito mode akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Gimana, guys? Banyak kan keuntungannya kalau pakai mode incognito ini? Tapi, kalau baca di ArteriNews nggak perlu pakai mode incognito ya hehehe.

HADI

Leave A Reply

Your email address will not be published.