WowBid Tawarkan Konsep Jualan Menarik ke UMKM

1.338

Aplikasi lelang live streaming pertama di Indonesia, WowBid, ajak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergabung di platformnya. Ada hal menarik yang ditawarkan WowBid bila UMKM ingin bergabung. Yakni, pelaku usaha dapat memasarkan produknya dengan sistem lelang secara live video yang tersedia di dalam aplikasi.

Chief  Marketing Officer WowBid, Ayu Tantri Soetopo, menerangkan metode penjualan tersebut dianggap lebih efisien dibanding hanya memajang foto katalog seperti marketplace pada umumnya. Dalam video live streaming, pelaku usaha bisa memberikan informasi dan memperagakan produk yang dijual.

Chief  Marketing Officer WowBid, Ayu Tantri Soetopo (kiri), dan CEO & Founder PT WowBid Indonesia, Rafli Ridwan (kanan) saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (10/5/2019). (Dok. Arteri News)

“Metode ini juga bisa menambahkan kepercayaan konsumen mengenai keamanan dan kesesuaian ekspetasi mereka, karena mereka bisa melihat produk secara live,” kata Ayu di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Bagi pelaku usaha yang tak terbiasa mempromosikan produk mereka lewat video, tak perlu khawatir. Karena WowBid telah mempersiapkan program pelatihan agar UMKM bisa lihai memasarkan daganganya di depan kamera.

“Kita akan memberikan pelatihan secara bertahap kepada UMKM bagaimana mempromosikan produknya melalui video,” ucap Ayu.

Selain lelang melalui live video, WowBid juga memiliki fasilitas berjualan seperti lapak jual-beli online pada umumnya. Tentu ini akan menambah wadah pemasaran produk UMKM, terlebih jika mereka sudah membuka toko online di aplikasi lainnya.

Pengenalan WowBid kepada UMKM di Jakarta, Jumat (10/5/2019). (Dok. Arteri News)

WowBid sendiri mentargetkan 1000 UMKM dapat bermitra denganya dalam waktu dua tahun. Aplikasi yang diluncurkan pada 19 Desember 2018 ini, menggandeng beberapa instansi untuk mencapai target tersebut. Beberapa di antaranya, ialah Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) dan Smesco.

“WowBid menyediakan ruang sebesar-besarnya untuk UMKM lokal untuk mempromosikan produk-produk terbaiknya,” pungkasnya.

Penulis: Fauzi

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Leave A Reply

Your email address will not be published.