Workshop Fotografi Komersial, Panorama Undang Roy Genggam

Dok. Arterinews
409

Arteri News – Persatuan Fotografi Mahasiswa Jakarta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Panorama Jakarta mengadakan workshop dengan tema “Memulai Karir di Ranah Fotografi Komersial”. Acara ini diadakan di Leitstar HQ yang berlokasi di Taman Kebon Jeruk, Intercon, Jakarta Barat, sebuah tempat yang menjadi wadah bagi komunitas yang bergerak di bidang seni.

Workshop dengan tema fotografi ini menghadirkan fotografer terkenal di bidang foto komersial yaitu Roy Genggam sebagai pembicara pada sesi sharing session. Selain itu, peserta juga dapat melakukan praktik pengambilan foto komersil yang dibagi menjadi 3 tema, yaitu Still Life, Food, Toys dan Modeling.

“Hari ini sebenernya kegiatannya ada diskusi atau sharing session singkat tentang bagaimana memulai karir fotografi dibidang komersil oleh pembicara yang kita datangkan yaitu mas Roy Genggam. Setelah itu, ada workshop langsung sekaligus ada tiga, Still Life, Food, Toys,  dan Modelling” Kata Ketua Pelaksana Workshop Panorama, Muhammad Rifqi. (29/06/2019)

Baca juga : Tren Ripped Jeans Yang Gak Pernah Habis!

Rifqi juga mengatakan, bahwa tema kegiatan yang diusung oleh Panorama kali ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada peserta yang ingin memulai karir di bidang fotografi komersil.

“Tema kita hari ini bagaimana memulai karir dibidang fotografi komersil. Lagi pengen coba ah komersilan,  biasanya kita lebih terfokus ke fotografi jurnalistik. Terus kita mau coba yang beda pengemasannya gimana,  mulai ngomongin bisnis di ranah fotografi tuh seperti apa sih gitu,  hidup diranah fotografi komersil kaya gimana sih, kita pengen lebih fleksibel semua genre fotografi biar temen-temen juga pada tau gitu” paparnya.

Menariknya, dalam workshop ini peserta juga bisa mendapatkan hadiah menarik dengan bertanya saat sharing session bersama Roy Genggam, juga menciptakan hasil karya foto yang menarik saat praktik pengambilan foto komersial. Hal ini dilakukan untuk mengapresiasi peserta yang sudah menghadiri acara Panorama kali ini.

“Hadiahnya sendiri kita ada untuk peserta yang bertanya kita kasih memori sd card,  tas kamera,  dan minipod. Kalo untuk pemenang foto, juara pertama kita kasih action cam, kedua lensa,  ketiga tripod. Jadi ada total 6 hadiah yang kita kasih ke peserta” Tutur Rifqi.

Selanjutnya, Rifqi juga mengatakan bahwa masih ada acara-acara yang akan diadakan oleh Panorama dalam waktu dekat seperti pameran foto dan kumpul bersama. Rencananya, panorama akan menggelar event tahunan mereka pada akhir Desember nanti.

“Acara terdekat sih, paling pameran-pameran kecil aja, sama kumpul bersama, makrab. Paling nanti di akhir bulan Desember baru lah Panorama Award insyallah kalo memang gak ada halangan” tutupnya.

 

Penulis : Naufal Abdalla

Leave A Reply

Your email address will not be published.