Tren Ripped Jeans Yang Gak Pernah Habis!

413

Ripped Jeans atau lebih dikenal dengan celana jeans sobek-sobek, jadi salah satu item fashion yang masih hits sampai saat ini. Sebelum jadi hits kaya sekarang, ripped jeans ini justru pernah dijadikan gerakan anti fashion loh.

Pada tahun 80an, ripped jeans sempat menjadi tren. Grup rhytem and blues (RnB) menjadi yang pertama mempopulerkannya. Dengan warna neon dan mencolok, ripped jeans mulai digemari dan dianggap stylish untuk dipadu padankan. Memasuki era-90an, ripped jeans masih jadi tren yang fenomenal. Tetapi, berbeda dengan era-80an, di era ini ripped jeans menjadi gerakan anti fashion oleh komunitas beraliran grunge. Mereka tidak suka diatur dengan tren dan lebih suka mengenakan pakaian yang berantakan seperti ripped jeans, sepatu boots, dan t-shirt sobek-sobek.

Pakaian seperti ini dianggap lebih menyatu dengan kalangan bawah yang tidak bisa mengikuti tren pada saat itu. Tidak hanya anak grunge, anak-anak punk juga ikut mendukung gerakan anti fashion itu dengan memakai ripped jeans. Bedanya, mereka menambahkan stude dan spike pada ripped jeans mereka.

Gerakan anti fashion ini juga didukung sama Nirvana loh, grup band fenomenal yang hits banget di era 90an. Kalian yang merasa generasi 90an pasti tahu banget kerennya band ini kaya apa. Nirvana selalu pake ripped jeans disetiap konsernya, mereka beranggapan dengan pake ripped jeans, mereka pengen nampilin kesederhanaan dan kesetaraan dengan para kalangan bawah.

Baca Juga : Opsi Hilangkan Bosan Saat Sendiri Di Rumah

Masuk ke era millenial, ripped jeans sudah menjamur dimana-mana, berbagai kalangan gak bakal bisa lepas dari item fashion yang satu ini. Modelnya yang urakan tapi tetap terlihat keren, bikin banyak pria jatuh hati dan ngerasa lebih ganteng kalo pake ripped jeans.

Tak cuma pria, wanita juga gemar mengenakan item fashion satu ini. Mereka beranggapan, kalo ripped jeans itu punya unsur genit nan sexy yang cocok buat dipakai berpergian ke mall atau ke tempat rekreasi lainnya. Dari kacamata fashion pun, ripped jeans Nampak cocok dipadukan dengan apa saja. Mulai dari jacket, blouse, shirt, hingga t-shirt rasanya tak pernah salah jika disandingkan dengan celana yang satu ini.

Jadi, sudahkah kalian pakai ripped jeans hari ini?

 

Penulis : Randy Fauzi Febriansyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.