Rekomended…! Ini Deretan Film Survival Yang Bikin Tegang

Film Cast Away
183

Film survival merupakan film yang bercerita tentang perjuangan bertahan hidup dengan situasi dan kondisi mencekam. Banyak sekali film survival yang memiliki beragam latar belakang situasi. Ada yang di medan perang, pulau, hutan, dan situasi yang lainnya.

Tentu, ada banyak pelajaran yang dapat diperik dari film tersebut. Di antaranya, ialah mengajarkan untuk tidak mudah menyerah menjalani hidup, meski dalam kondisi yang sulit.

Film survival sarat akan adegan yang menegangkan. Redaksi Arteri News telah merangkum beberapa film survival yang bisa buat penontonnya tegang. Berikut film-filmnya:

Cast Away

beritanya anak muda
Film Cast Away (istimewa)

Cast Away merupakan film yang dirilis pada tahun 2000an yang disutradarai oleh Robert Zemeckis. Film ini mengisahkan tentang seseorang bernama Chuck Noland yang bekerja sebagai Supervisor di jasa pengantaran FedEx. Chuck mendapat tugas untuk mengantar suatu barang dengan menggunakan pesawat barang. Ketika di perjalanan pesawat yang ditumpangi Chuck mengalami trouble dan terjatuh di Samudera Pasifik dan terdampar di sebuah pulau yang tak berpenghuni.

Chuck mencoba bertahan hidup selama empat tahun di pulau tersebut dengan memanfaatkan apa saja yang ada di pulau itu. Hingga pada akhirnya Chuck mencoba membuat perahu rakit dengan menggunakan batang pohon yang ada di pulau itu untuk keluar dari pulau tersebut. Ia harus bertarung melewati ombak dengan perahu rakitannya dan berhasil selamat dan ditemukan oleh kapal besar yang sedang lewat.

Buried.

beritanya anak muda
Film buried (istimewa)

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Paul Conroy yang bekerja sebagai supir truk asal Amerika tiba-tiba terbangun dan mengetahui dirinya terkubur didalam peti kayu di Irak. Didalam peti tersebut terdapat sebuah ponsel, korek Zippo, dan pisau. Kemudian Paul mulai mengingat kejadian yang menimpanya, hingga akhirnya Paul ingat bahwa ia dan rekan kerjanya yang lain di sergap oleh sekelompok teroris.

Didalam peti, ia mendapat panggilan masuk dari penculiknya yang mendesak agar membayar uang tebusan atau ia akan di tinggalkan di dalam peti kayu tersebut. Akhirnya, Paul mencoba menghubungi orang-orang yang dapat membantunya.

Film yang di sutradarai oleh Rodrigo Cortes ini di sinyalir merupakan film dengan biaya produksi yang sangat minim. Pasalnya selama film berlangsung lokasi syuting hanya bermain di dalam peti dan peralatan yang sedikit. Walaupun begitu, film ini mampu membuat penonton merasa tegang dan terbawa suasana.

Into The Wild

beritanya anak muda
Film Into The Wild (istimewa)

Film ini dirilis pada tahun 2007 dan di sutradarai oleh Sean Penn. Film Into The Wild didasarkan pada buku non fiksi ‘Into The Wild’ yang ditulis oleh Jon Krakauer. Film ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Christoper McCandles yang rela meninggalkan kehidupan mewah bersama orang tua nya yang mapan.

Chris merupakan lulusan sejarah antropologi dengan nilai baik. Setalah kelulusannya, Chris lalu pergi untuk berpetualang sampai pada akhirnya ia tiba di suatu tempat di Alaska. Chris menemukan sebuah minibus yang terdampar ditinggal oleh pemiliknya, dan menjadikan minibus itu sebagai tempat tinggal.

Seiring berubahnya cuaca dan musim, Chris mulai kesulitan mencari makanan. Akhirnya, bwberapa jenis tanaman yang ada disekitarnya dijadikan santapan. Tragisnya, ternyata tanaman yang ia makan mengandung racun yang dapat mematikan perlahan.

Jungle

beritanya anak muda
Film Jungle (istimewa)

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Yossi Ghinsberg bersama empat kawannya melakukan perjalanan ke dalam hutan Amazon selama satu Minggu. Dalam perjalanan terjadi perselisihan antara Yossi dan teman-temannya dan terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalanan menurut pemandu hutan tersebut. Tetapi Yossi dan satu temannya bersikeras untuk melanjutkan perjalanan. Pada akhirnya terjadi sebuah kecelakaan yang mengerikan di danau yang berarus deras, dan memisahkan Yossi dari temannya.

Yossi yang terpisah harus berjuang untuk dapat bertahan hidup sendirian. Yossi berjuang bertahan hidup selama berminggu-minggu tanpa alat apapun. Sebelumnya ia belum pernah mendapatkan latihan bertahan hidup. Ditambah lagi kakinya yang terluka dan tidak ada obat-obatan untuk mengobati kakinya. Untuk dapat bertahan, ia harus berimprovisasi. Mentalnya mulai goyah, ia mulai menyerah setelah dirinya kehilangan semua arah dan harapan.

Nur

Leave A Reply

Your email address will not be published.