Perjuangan Ayah Melewati Wabah

1.095

Wabah zombie telah tersebar luas. Dimana-mana orang telah berubah menjadi zombie atau mayat hidup. Seseorang yang tergigit zombie maka akan terinfeksi virus dan berubah menjadi zombie. Situasi mencekam seketika.

Andy bersama istrinya, Kay, dan bayi perempuannya, Rosie, terjebak di tengah kerumunan zombi. Hanya satu pilihannya untuk bertahan hidup, yakni berjalan menuju pusat militer. Mereka lalu menyusun rencana untuk menuju ke pusat militer tersebut.

(Istimewa)

Perjalan Andy bersama istri dan bayinya tidaklah mudah. Mereka menghindari mayat hidup yang hendak memangsanya dan berlayar melewati sungai. Untuk itu, titik pertama yang mereka tuju ialah sampai di sungai.

Ketika mereka sampai di sungai dan menaiki kapal boat, Kay digigit zombie. Mereka tidak tahu kalau ada zombie di kapal itu. Tapi Andy tak lantas meninggalkan istinya. Ia justru tetap mengajaknya dengan harapan Kay bisa terobati ketika sampai di pusat militer.

Di tengah perjalanan, mobil Andy mengalami kecelakaan dan itu membuat kondisi istrinya semakin parah. Akhirnya apa yang tak diingkan Andy terjadi. Kay berubah menjadi zombie dan tak mungkin Andy membawanya pergi ke pusat militer. Alhasil Andy tetap berjalan membawa bayinya untuk sampai ke tempat tujuan.

(Istimewa)

Perjalanan Andy membawa bayinya masih panjang. Banyak rintangan yang mesti dilalui. Terutama, menghindari serangan zombie. Perjuangan Andy membawa bayinya inilah yang menjadi inti cerita dalam film “Cargo” besutan Ramke dan Ben Howlin.

“Cargo” merupakan film keluarannya 2017. Cerita dalam film ini ditulis oleh Yolanda Ramke. Kalau film zombie lainnya rata-rata lebih menonjolkan cerita yang mencekam. Tapi untuk “Cargo” tidak demikian. Film ini lebih mengedepankan sisi perjuangan seorang ayah bersama bayinya yang membuat hati penonton terenyuh.

(Istimewa)

Film ini juga menggabungkan sedikit nilai-nilai budaya. Di antaranya terdapat pada bagian dimana Andy bertemu dengan Thoomi, anak perempuan keturunan suku aborigin yang percaya kalau ada orang pintar yang bisa menyembuhkan orang-orang yang terkena wabah zombie ini. Thoomi lalu memberi tahu Andy bahwa ada sebuah daun yang digunakan untuk menyamarkan bau manusia agar tidak tercium oleh para zombie.

Untuk mengetahui gimana kisah selengkapnya simak saja langsung film “Cargo”.

Tulisan ini sebelumnya pernah diterbitkan di Arteri E-magz edisi 3.

Penulis: Sarah

Leave A Reply

Your email address will not be published.