Menghadapi Teror Lampor Keranda Terbang

409

Setiap daerah di Indonesia memiliki kisah mistisnya masing-masing, kisah mistis itu tidak lepas dari kebiasaan dan kepercayaan masyarkat setempat. Salah satu urban lagend yang di angkat ke layar lebar adalah kisah hantu lampor keranda terbang dari Temanggung, Jawa Timur.

Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto ini sudah tayang sejak 31 oktober 2019, bertepatan dengan moment Halloween. Kisahnya, tentang sepasang suami istri, Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) serta kedua anaknya, Agam (Bimasena) dan Sekar (Angelia Livie), yang terpaksa harus pulang ke kampung halaman Netta di Temanggung, Jawa Timur. Kepulangan mereka untuk menyampaikan wasiat dari ibu Netta yang baru saja meninggal, kepada Ayahnya.

Cerita misteri langsung mendarat di telinga Edwin ketika sampai di kampungnya. Edwin mendengar mengenai lampor yang akan membawa dan menculik orang-orang secara misterius. Namun Edwin yang selama ini selalu skeptis terhadap tahayul, menganggap itu semua hanyalah sebuah dongeng belakang.

Di sisi lain. Netta harus menerima kenyataan kalau ayahnya ternyata sudah meninggal dunia saat dia tiba di kampung halaman. Sunggu di luar dugaan, kehadiran Netta pun dianggap sebagai pembawa petaka di kampungnya. Ia difitnah sebagai pemicu hadirnya lampor yang kembali meneror warga desa.

Edwin sebagai suami tidak terima istirnya di perlakukan seperti itu, dan dia berusaha membuktikan bahwa Netta tidak bersalah. Sementara, hal-hal aneh dan ganjil mengenai teror lampor mulai terjadi. Edwin yang awalnya berpikir cerita lampor sebuah dongen, perlahan mempercayainya.

Ia pun mulai ikut mencurigai Netta dan memandang kalau ada rahasia besar yang disembunyikan darinya oleh sang istri. Kecurigaan itu makin menguat saat nyawa kedua anaknya ikut terancam diteror lampor.

Konflik semakin rumit ketika Agam di culik oleh lampor setan pencabut nyawa pembawa keranda terbang. Satu persatu rahasia terkuak, skandal bususk dan kejadian mengerikan muncul menghantui hingga membuat keluarga ini terancam pecah. Tidak ada jalan untuk kembali bagi Edwin Dan Netta, selain menghadapinya.

Apakah mereka bisa lolos dari teror lampor yang melandanya? Masa lalu apa yang dirahasiakan Netta? Saksi saja langsung film “Lampor Keranda Terbang”.

SAMDA

Leave A Reply

Your email address will not be published.