Kreatif!!! Selain menggugah selera, makanan berikut ini punya bentuk yang unik juga lho

es krim pot (istimewa)
180

Siapa disini yang suka berburu makanan? Jaman sekarang, makanan sudah tersedia dalam berbagai bentuk dan juga rasa. Mulai dari yang normal-normal aja sampai yang diluar konsep normal!! Kok bisa diluar konsep normal ya? Penasaran nggak gimana bentuk-bentuk makanannya? Yuk, langsung kita cek aja!!!

Raindrop Cake

arterinews media online anak muda
Raindrop Cake (istimewa)

Eitsss, jangan heran gitu dong! ini baru nomor satu lho hahaha. Raindrop Cake ini pertama kali muncul di Jepang. Nggak cuma bentuknya aja yang unik, makanan yang tergolong dessert ini pun memiliki beberapa sebutan. Dessert ini biasa disebut dengan Raindrop Cake, Water Cake, atau Mizu Shingen Mochi di Jepang. Kue Mizu Shingen Mochi ini terbuat dari air dan bentuknya hanya bisa bertahan selama 30 menit. Karena kalau lebih dari 30 menit, kue ini akan kembali mencair dan hanya menjadi genangan air manis.

Mungkin kalian berpikir kalau kue ini hanya terbuat dari agar-agar serta campuran air, kalian salah besar!!! Untuk membuat Mizu Mochi Shingen yaitu menggunakan adonan tepung beras yang disebut Shingen Mochi dan menggunakan air yang khusus dari pegunungan di bagian selatan Jepang. Unik banget kan sama bentuknya?

Uchiwa Lollipop

arterinews media online anak muda
uchiwa lollipop (istimewa)

Jepang memang juara banget deh kalau urusan makanan dengan bentuk dan rasa yang unik. Selain Shingen Mochi, negara ini juga punya makanan yang nggak kalah unik, yaitu Uchiwa Lollipop. Shinri Tezuka, seorang artisan yang mampu mengubah tampilan permen layaknya sebuah seni. Mengenai keahliannya, Tezuka punya keterampilan mengukir permen jadi sebuah desain dalam tradisi Jepang yang disebut Amezaiku. Berasal dari abad ke-8, amezaiku populer saat zaman Edo. Saat itu pengrajin menjajakan permen yang sudah diukir kepada rakyat biasa di jalanan Jepang. Lebih cocok jadi pajangan ya, guys? hahaha.

Spaghetti Doughnuts

arterinews media online anak muda
spaghetti Doughnuts (istimewa)

Kayanya makanan satu ini cocok banget deh buat kalian yang nggak mau ribet. Yup, Spaghetti Doughnuts ini merupakan perpaduan dari donat dan spaghetti. Bahan yang digunakan untuk membuat makanan ini pure banget pakai spaghetti lho!! Nggak perlu deh kalian makan spaghetti dengan piring dan garpu segala macem. Kelihatannya sih enak yahhh. Hm, siapa yang mulai laper nih?

Spring Rolls From Red Envelope

arterinews media online anak muda
spring rolls from red envelope (istimewa)

Kalau ada kategori makanan tercantik di dunia mungkin Spring Rolls bakal masuk nominasi kali yaaa. Spring Rolls yang disajikan di restoran Red Envelope, Santa Ana, California ini punya keunikan tersendiri lho, karena selain daging, sayur-sayuran, alpukat, atau udang sebagai isiannya, Spring Rolls ini juga menjadikan bunga-bunga yang bisa dimakan sebagai isiannya. Makannya pun pakai Cilantro Sauce (Saus yang terbuat dari daun ketumbar). Duh, cantik banget ya guys Spring Rollsnya, jadi agak nggak rela gitu ngabisinnya.

Es Krim Pot

Arterinews Media Online anak muda
es krim pot (istimewa)

Last but not least, ada es krim pot. Dessert ini sempat viral banget sekitar beberapa tahun yang lalu di Indonesia. Saking eksisnya, penjualnya pun tersebar dimana-mana. Ekspresi yang ditunjukkan waktu ngeliat es krim ini tuh mungkin agak geli sih, karena ada jelly-jelly yang bentuknya menyerupai cacing. Tapi, ini bakal jadi cacing terenak yang pernah kalian cicipi lho. “Dont judge a book by its cover” cocok banget buat ngegambarin dessert ini. Walaupun tampilannya kurang menggugah nafsu makan, tapi rasanya bakal bikin kamu nggak berenti-berenti untuk terus makan es krim ini. Buktinya, es krim ini sampe hype banget dikalangan anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Sampai ada inovasinya lagi lho, yaitu es krim kuburan. Eh, kok agak horror gitu ya?

Gimana, guys? Unik-unik banget kan bentuknya? Hebat ya, selain unik makanan-makanan di atas kayanya sukses deh bikin kalian laper, soalnya suara perut kalian kedengeran sampai sini lho hahahaha.

Penulis : Sarah K

Leave A Reply

Your email address will not be published.