Tiga Teori yang Membahas Lezatnya Krabby Patty

(Istimewa)
171

Penggemar serial animasi Spongebob SquarePants, pasti tahu dong makanan terlezat di Bikini Bottom? Yap, benar, itu adalah Krabby Patty, makanan cepat saji yang menjadi menu utama di restoran Krusty Krab.

Krabby Patty sering ditampilkan di banyak episode. Ini adalah makanan yang paling terkenal se-Samudra Pasifik. Pembuat roti berisikan sayuran, daging, hingga keju ini, ialah Spongebob.

Lezatnya makanan cepat saji ini tentu tak terlepas dari sentuhan sang koki. Tapi, bukan karena Spongebob yang membuat, lalu makanan ini menjadi lezat. Melainkan racikan agar Krabby Patty itu lezat memang sudah dibuat oleh Mr. Krab, pemilik Krusty Krab. Racikan itu dibungkus dalam resep rahasia.

Agar kelezatan Krabby Patty ini tidak tersaingi restoran lain, Mr. Krab tak sembarangan memberi tahu resepnya itu. Bahkan, Spongebob sebagai koki, juga tidak boleh sembarangan membuka resep tersebut. Melainkan hanya boleh di waktu-waktu tertentu.

Terkait lezatnya Krabby Patty, redaksi Arteri News coba mengulik hal tersebut. Dicari dari berbagai sumber, akhirnya ditemukan tiga teori yang membahas soal lezatnya makanan tersebut. Berikut teorinya:

1. Krabby Patty Berbahan Dasar Cinta

(Istimewa)

Pada episode 143 di season ketujuh yang berjudul “The Great Patty Caper”, terungkap beberapa bahan resep rahasia yang terdiri dari tepung, serutan kerang, garam, dan kunyit. Namun, ternyata masih ada lagi bahan yang belum terungkap.

Kalau dilihat dari beberapa episode lainnya, kayak “Plankton’s Army”, “Growlh Spout”, dan “Krabby Road” serta The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water (2015), ada satu bahan dari resep rahasia yang disebut berulang-ulang. Bahan itu adalah cinta. Mungkin ini adalah hal klise yang sering kalian dengar dari cerita-cerita soal masakan. Kurang jelas juga konsep cinta yang dimiliki si penciptanya, Tuan Krabs (selain cinta uang). Namun, bisa jadi cinta adalah bahan inti dari resep rahasia Krabby Patty.

2. “Resep Rahasia” Itu Engga Ada

(Istimewa)

Bisa jadi “resep rahasia” itu hanyalah strategi marketing Tuan Krabs untuk menaikkan penjualan. Para pengunjung bakal berdatangan karena penasaran apa yang membuat Krabby Patty terasa enak. Terlebih lagi, selama memasak, SpongeBob enggak pernah terlihat nambahin resep rahasia ke dalamnya. Sementara, Tuan Krabs lebih sibuk menghitung uang-uangnya.

Namanya juga resep rahasia, jadi wajar aja kalau enggak ada yang tau. Bagaimanapun juga, misteri ini selalu bisa dijaga baik sepanjang serial animasi SpongeBob SquarePants ditayangkan dan jadi daya tarik tersendiri sejak episode pertamanya. Kalau rahasianya udah ketahuan, tentu keseruannya jadi berkurang dan Tuan Krabs enggak lagi jadi orang kaya dong hehe.

3. Dibuat Dari Daging Kepiting

(Istimewa)

Kalian sadar gak sih kalau bentuk restoran Krusty Krab mirip kayak bentuk pukat yang biasa dipakai nelayan buat menangkap kepiting? Hal ini bisa jadi indikasi bahwa Krabby Patty dibuat dari daging kepiting.

Pada episode 28 season ketiga yang berjudul “Midlife Crustacean”, terdapat adegan Tuan Krabs mengambil Krabby Patty dari pelanggan yang lagi berjalan. Setelah ngelahap Krabby Patty itu, Tuan Krabs berkata, “Hmm, jadi seperti ini rasa ku.” Hal ini makin memperkuat teori bahwa Krabby Patty dibuat dari daging kepiting.

Dari teori ini, berkembang spekulasi bahwa Tuan Krabs adalah kanibal. Apalagi, kita enggak pernah lihat tokoh kepiting selain Tuan Krabs dan ibu nya. Kalaupun ada, seperti dalam episode “Kracked Krabs”, mereka bukan berasal dari Bikini Bottom. Meski begitu, Nickelodeon mengonfirmasi bahwa Krabby Patty 100% bukan dari daging kepiting.

Itulah berbagai teori tentang resep rahasia krabby patty yang banyak dipertanyakan orang. Namun ya yang namanya resep rahasia, pasti bakalan terus jadi rahasia sampai kapan pun. Kalo menurut kalian resep rahasia krabby patty apa yaaa? Hmm.

Penulis: Faisal R

Leave A Reply

Your email address will not be published.