Gandeng WCD, Rinso Gagas Kampanye Soal Plastik

431

Salah satu produk bisnis Unilever, Rinso, berkolaborasi dengan World Clean-up Day (WCD) Indonesia, mengagas kampanye peduli lingkungan dari sampah plastik. Kampanye ini berbentuk aksi bersih-bersih yang akan dilakukan secara serentak di 34 provinsi pada 21 September 2019. Tak hanya Indonesia, aksi serupa nantinya juga dilakukan di 156 negara pada waktu yang sama.

Kegiatan tersebut bertajuk “Yuk Mulai Bijak Plastik” dan dibuat atas keresahan terhadap kebersihan alam yang menjadi area bermain anak untuk berkembang, belajar, dan bereksplorasi. Pencemaran sampah plastik ini tentu membuat alam menjadi tempat bermain yang tak nyaman untuk anak-anak.

(Dok. Istimewa)

Direktur Home Care Unilever Indonesia dan Dirt is Good SEA-ANZ, Veronica Utami, mengatakan Rinso telah bertekad menjadi bagian dari solusi permasalahan sampah plastik lewat kampanye yang digagasnya.

“Rinso melakukan serangkaian upaya untuk bisa membantu, menginspirasi, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan langkah kecil yang kami percayai akan memberikan manfaat bagi alam Indonesia, serta anak-anak Indonesia,” kata Utami di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Pihak Unilever sendiri juga berkomitmen dalam menanggulangi sampah plastik. Mereka akan menerapkan langkah-langkah nyata dan terukur terhadap permasalahan sampah plastik mulai dari hulu, tengah, sampai hilir terhadap produk bisnisnya.

Dalam upaya menanggulangi sampah plastik, Unilever menerapkan komitmen jangka panjang melalui langkah-langkah nyata dan terukur terhadap permasalahan tersebut. Komitmen tersebut dilakukan mulai dari hulu, tengah, sampai hilir dari rantai bisnis Unilever.

Sementara Leader WCD Indonesia, Agustina Iskandar, mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik kolaborasi ini dan berharap kampanye “Yuk Mulai Bijak Plastik” dapat memberikan dampak yang besar nantinya.

“Tahun lalu kami berhasil memobilisasi 7,6 juta relawan dan membawa Indonesia menjadi negara pertama yang memimpin aksi Clean-up terbesar di dunia,” katanya.

Untuk kampanye ini, WCD Indonesia ingin partisipasi masyarakat bisa lebih banyak lagi jumlahnya. Disebutkan oleh Agustina, WCD Indonesia telah menargetkan 13 juga partisipan masyarkat dari berbagai latar untuk mengikuti aksi Clean up tahun ini. Aksi ini merupakan momentum dalam memerangi masalah sampah di Indonesia.

Dery

Leave A Reply

Your email address will not be published.