Forestra Kembali Digelar Dengan Memadukan Keindahan Alam dan Orkestra

97

The Annual Series of Wonderful Forest Orchestra atau Forestra kembali diselenggarakan tahun ini, setelah pada 2018 sukses digelar dengan mendatangkan 5000 pengunjung. Acara ini masih mengagas konsep yang sama, yakni memadukan keindahan alam dan orkestra. Forestra kali akan diselenggarakan pada 28 Septembe 2019 di Hutan Pinus Cokile, Lembang, Bandung.

”Musik adalah bahasa alam dan senandung batin,” ucap Jay Subyakto dalam keterangan pres yang di terima Redaksi Arteri News, Sabtu (14/8/2019). Jay Subyakto bergabung dengan Forestra sebagai konseptor. Selain Jay, ada juga Erwin Gutawa Orkestra yang bergabung sebagai patner kolaborasi untuk memegahkan Forestra 2019 dengan sentuhan musik orkestra.

FORESTRA 2018 (Dok. Istimewa)

Beberapa musisi besar dipastikan mengisi Forestra 2019, seperti Once dan Isyana Sarasvati yang akan berkolaborasi dengan Erwin Gutawa Orkestra. Kemudian ada Teza Sumendra, Kelompok Penerbang Roket, dan Mando Gascaro, yang tampil diiringi Erwin Gutawa Orkestra. Selain itu, ada pula Maliq & d’Essentials, Float, Club Dangdut Racun, dan Adhitia Sofyan, yang turut memeriahkan Forestra 2019.

Acara Forestra merupakan bagian dari Wonderful Indonesia memiliki visi utama, yakni menjujung keindahan dan kelestarian alam. Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung, sendiri dipilih sebagai lokasi acara karena menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, tempat tersebut merupakan destinasi Nomadic Tourism terbaik saat ini.

(Dok. Istimewa)

Forestra diselenggarakan di alam terbuka dengan tujuan pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang tak bisa dirasan di tengah kota. Pemilihan lokasi juga berdasarkan prinsip acara ramah lingkungan atau eco-friendly.

“Kami sangat bersemangat dalam membangun acara yang tidak hanya memperdulikan keseruan festival musik dan alam tetapi juga mengedukasi pengunjung kami mengenai budaya akan pentingnya kelestarian alam agar kelak dapat dinikmati anak dan cucu kami semua di masa yang mendatang,”  kata Direktur Utama Orchid Forest Cikol, Akbar.

Flayer Forestra 2019 (Dok. Istimewa)

Untuk diketahui, acara Forestra ini didukung oleh LangitMusik dan NSP1212. Tiket presale Forestra 2019 sendiri bisa diperoleh melalui tiketapasaja.com dari 28 Agustus 2019. Tiket presale mulai dijual seharga 140k dan tiekt VIP dengan kelebihan VIP Lounge, VIP Access, VIP Toilets seharga 380K. Informasi selengkapnya tentang Forestra bisa didapatkan melalui akun resmi Instagram acara tersebut, yakni di @orchidforestcikole.

Setya/Denis

Leave A Reply

Your email address will not be published.