Desa-Desa Terindah di Dunia, Indonesia Termasuk Loh!

247

Desa identik dengan daerah yang berisi sawah-sawahan dan masyarakat yang belum modern. Padahal desa menyimpan kearifan lokal yang membuat suasana menjadi tenang dan harmoni.

Meskipun tak bergelimang fasilitas dan teknologi, desa tetap menjadi tempat yang dirindukan oleh banyak orang, apalagi jika desa tersebut memiliki panorama dan pemandangan yang sangat indah seperti desa-desa di bawah ini:

1. Desa Reine, Norwegia

(istimewa)

Desa Raine merupakan desa nelayan yang terletak di Norwegia. Desa ini memiliki panorama yang sangat mengagumkan karena terdapat beberapa gunung yang terselimut salju berpadu dengan rumah-rumah warga desa yang berwarna merah.

2. Desa Bibury, Inggris

(istimewa)

Desa Bibury di Inggris keindahannya bagaikan negeri dongeng. Desa kecil ini punya gereja, bangunan lama, katedral dan penginapan yang ditata sedemikian rupa agar terlihat cantik. Tak hanya itu saja, di desa ini Anda bisa melihat beeragam bunga warna warni yang bermekaran.

3. Desa Hallstatt, Austria

(istimewa)

Desa Hallstatt di Austria dijuluki sebagai desa paling indah dengan pemandangan danau yang menyejukkan. Wilayah ini juga merupakan salah satu pemukiman tertua di Benua Eropa.

4. Desa Albarracin, Spanyol

(istimewa)

Desa Albarracin yang terletak di Spanyol menyajikan sebuah pemandangan dengan bangunan-bangunan peninggalan abad pertengahan. Banyaknya bangunan bersejarah di desa tersebut menjadikan pemandangan di desa Albarracin terlihat begitu epik.

5. Desa Giethoorn, Belanda

(istimewa)

Desa Giethorn di Belanda ini sangat unik karena tidak mempunyai jalan raya. Para penduduk di desa ini menggunakan perahu kecil atau yang biasa disebut kanal-kanal sebagai akses penghubung antar rumah yang satu dengan rumah yang lain.

6. Desa Nagari Pariangan, Indonesia

(istimewa)

Desa indah selanjutnya berada di Sumatera Barat, Indonesia, tepatnya di lereng Gunung Marapi atau sekitar tiga jam perjalanan dari Padang. Desa tersebut yakni Nagari Pariangan.

Desa ini pernah dinobatkan jadi desa terindah di dunia. Gelar tersebut diberikan oleh suatu media dari Amerika Serikat yang bernama Travel Budget.

Semua rumah di desa ini dibuat dari kayu atau bambu dengan aksesoris ala Minang yang khas. Suasana di desa ini juga begitu tenang dengan udara yang sejuk karena berada di ketinggian 500 hingga 700 meter di atas permukaan laut.

7. Desa Lauterbrunnen, Swiss

(istimewa)

Predikat desa terindah di dunia sering disematkan pada desa Lauterbrunen yang terletak di Swiss. Ada 72 air terjun di sekitar desa Lauterbrunen yang membuat pemandangan di desa ini seperti “kepingan surga”.

Itulah 7 desa yang disebut-sebut sebagai desa terindah di dunia. Dengan panorama, keunikan dan suasananya yang begitu tenang dan nyaman, membuat siapapun yang berkunjung ke desa-desa tersebut merasa betah tinggal berlama-lama. So, lebih milih tinggal dimana, di perkotaan yang modern atau desa yang seperti surga?

Penulis: Faisal

Leave A Reply

Your email address will not be published.