Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

458

Pernahkah kamu merasakan jatuh cinta kepada seseorang? Disaat lagi belajar, kerja, makan bahkan tidur pun kamu selalu mengingat senyuman manis si dia. Seakan-akan dunia pun ikut mendukung cinta kamu untuk mendapatkan hatinya.

Namun harapan itu sirna ketika cinta kamu tidak mendapatkan respon positif dari si dia. Karena itu, kamu makin tenggelam oleh perasaan kamu sendiri. Dalam kondisi seperti ini pasti rasanya gak enak banget. Bahkan bisa berdampak kepada hal-hal berikut:

Tidak Percaya Diri

Bagi mereka yang tidak memiliki kepercayaan diri, jatuh cinta merupakan hal yang sangat menakutkan. Hal ini disebabkan ada rasa takut yang tinggi ketika ingin mengungkapkan perasaannya diterima atau ditolak. Keadaan yang sangat menyakitkan bukan.

Takut Berbicara Dengan Si Dia

Ketika kamu masih belum mempunyai perasaan sayang ke dia, untuk sekedar ngobrol dengannya adalah hal yang biasa. Namun ketika kamu memiliki sayang kepadanya, kamu tidak punya keberanian untuk berbicara langsung kepadanya. Walau hanya sekedar ketemu dia sudah membuat kamu bahagia.

Tak Percaya Saran Temen

Setelah kamu mendapatkan saran dari teman, lalu kamu mencoba untuk memberanikan diri menghubungi dia dari hanya sekedar say hello, hingga mengajak pulang bareng. Namun semua tutorial dari teman tidak ampuh untuk mendapatkan respon dari dia, dan membuat kamu semakin tak berdaya.

Terkesan Menjauh

Yups, setelah kamu mencoba mendekati dia dan kamu hanya mendapatkan sikap yang dingin, kamu akan merasa dia makin menjauh seakan-akan ada jarak antara kamu dengan dirinya. Dan kamu makin tidak berani jika bertemu langsung dengan dia.

Trauma Jatuh Cinta

Nah, hal yang paling menakutkan adalah kamu menjadi takut untuk memulai hubungan baru dengan seseorang. Hal ini didasari ketika kenyataan berbanding terbalik dengan apa yang kamu inginkan.

Eits, perlu diingat nih yah, kalau cinta yang bertepuk sebelah tangan itu bukanlah akhir dari kisa asmara kamu. Justru ini satu momen yang harus disikapi secara postif untuk menuju pribadi yang dewasa. Jangan sebaliknya, dijadikan kegalauan berkepanjangan yang hanya tak ada manfaatnya. So, tetap semangat ya untuk mendapatkan bidadari yang kamu inginkan.

Ridwan Saleh

Leave A Reply

Your email address will not be published.