Cerita Terbentuknya Kamar Putih dan Single Perdananya

568

Kamar Putih ceritakan kisah dibalik single “Senandung Malam” yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Dari single inilah ternyata Kamarputih yang digawangi dua musisi muda, yakni Gopal sebagai vokalis dan Anno sebagai gitaris, terbentuk.

“Awalnya saya sedang memetik gitar, lalu mendapatkan sebuah instrumen. Dengan tiba-tiba saya teringat prosa yang dikirimkan oleh zulfah. Saat itu juga saya membuat prosa tersebut menjadi sebuah lagu yang berjudul Senandung Malam. Lalu menurut saya lagu ini tidak mungkin dinyanyikan dengan suara saya, lagu ini lebih cocok dengan seorang penyanyi yang sesuai maksudnya dari musik dan lirik nya mendukung untuk si penyanyi. Dengan adanya Gopal, karakter suara yang menurut saya cocok untuk menyanyikan lagu tersebut, jadi saya memilih Gopal untuk berkarir bersama saya di Kamarputih,” ucap Anno di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Dua personil Kamar Putih, yakni Gopal sebagai vokalis dan Anno sebagai gitaris. (Dok. Istimewa)

Single ini menceritakan tentang ketertarikan seseorang terhadap lawan jenisnya. Namun orang ini, kata Anno, tidak mengetahui apa yang mendasari dirinya tertarik terhadap seseorang.

“Ia juga tidak tahu perasaan apa yang ada di dalam hatinya, tapi dia menginginkan orang tersebut selalu ada dan selalu nyata,” lanjut Anno menceritakan kisah dari singlenya itu.

“Senandung Malam” sudah dapat didengarkan di beberapa platform seperti Youtube, Spotify dan Itunes. Kamar Putih sendiri terbentuk pada 2018. Untuk saat ini, Kamar Putih hanya diisi dua personil. Tapi tak menutup kemungkinan mereka menambah personil sebagai audisional.

“Sebenarnya kami mengetahui seberapa besar kemampuan kami dalam bidang ini, jadi untuk mempunyai personil yang lebih dari dua sebenarnya kami harus mendiskusikan hal ini, karena jika banyak kepala itu sangat pusing . Tetapi sejujurnya kami sedang mencari pemain violin/biola untuk menyeimbangkan musik kami,” pungkas Anno.

ALFA

Leave A Reply

Your email address will not be published.