Berbagi Ilmu Memotret Barang Preloved

81

Sebagian besar orang memanfaatkan media sosial untuk berbagai hal. Termasuk berkreasi menjual barang bekas yang layak pakai. Supaya lebih menarik, perlu didukung oleh hasil foto menarik.

Maka itu, mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Kamunikasi melaksanakan, seminar dan warkshop mengenai fotografi. Kegiatan ini dilakukan di SMA Negeri 112 Jakarta dengan tema “Fotografi Kreatif Barang Preloved”

Tujuannya untuk mengajarkan siswa siswi SMA Negeri 112 Jakarta, menggunakan kamera dslr tidak sekedar berswafoto di media sosial. Melainkan menampilkan foto menarik untuk mendukung produk yang akan dijual.

Salah satu mahasiswa, Jodi Karaeng Dirgantara menuturkan, bentuk kegiatan diawali dengan pembukaan, lalu dilanjutkan sambutan dari pihak sekolah.

Kemudian pembagian kelompok, pemberian materi fotografi selama 2 sesi. Serta praktik pengambilan foto dan pengumuman pemenang serta pembagian sertifikat.

“Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa Broadcasting Universitas Mercu Buana, dengan lingkungannya,” tutur Jodi Karaeng di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Sebanyak 35 murid dari ekstrakurikuler Fotografi SMA Negeri 112 mengikuti seminar dan workshop ini dengan antusias dan penuh semangat. Kegiatan ini menjadi bukti mengaplikasikan ilmu yang telah didapatnya.

“Juga sebagai bentuk praktik nyata, dari teori yang telah didapatkan dalam rangkaian mata kuliah peduli negeri,” ucap Jodi.

Ketua Pembina Ekstrakurikuler Fotografi SMA Negeri 112 Jakarta, Bintar Permana mengaku senang dengan pembelajaran yang diterimanya dari kegiatan tersebut.

“Saya merasa senang kedatangan Mahasiswa Universitas Mercu Buana yang mau berbagi ilmunya. Semoga ilmu yang dibagi bisa bermafaat kepada siswa siswi yang hadir,” kata Guru Bimbingan Konseling itu.

Ketua Ekstrakurikuler Fotografi SMA negeri 112 Jakarta, Pretty Lesliane Sirait menyambut baik kegiatan yang terselenggara beberapa jam itu. Selain mendapat ilmu baru tentang memotret, siswa juga lebih semangat belajar fotografi.

“Saya dan teman-teman merasa terbantu, dan merasa mendapatkan banyak tambahan ilmu mengenai cara kreatif memotret suatu barang. Saya ingin ada kegiatan seperti ini lagi suatu hari nanti,” tukasnya.

DENIS

Leave A Reply

Your email address will not be published.